Selasa, 12 September 2017

Manfaat Minya Tea Tree dan Lempung Ghassoul Untuk Kecantikan

Manfaat minyak pohon teh telah dikenal di dunia perawatan wajah dan tubuh. Selain digunakan secara langsung, minyak pohon teh juga banyak digunakan pada produk perawatan oleh pabrikan ternama. Tapi jangan salah, minyak pohon teh bukan minyak pohon teh.

Minyak teh Trea juga dikenal dengan nama Australia melaleuca alternifolia. Tapi pohon tehnya berbeda dengan tanaman teh untuk membuat teh. Minyak pohon teh sebenarnya adalah tanaman asli Australia, yang sejak 100 tahun terakhir digunakan sebagai minyak antiseptik dan antiinflamasi serbaguna, dan memiliki banyak khasiat untuk tubuh manusia.

Satu studi menemukan bahwa minyak pohon teh memiliki kandungan yang sama efektifnya dengan zat peroksida benzoyl yang ditemukan pada banyak produk obat jerawat. Bedanya, pada kandungan minyak teh pohoh, tidak ditemukan efek samping seperti kulit yang berwarna merah, kering dan bahkan mengelupas saat digunakan.

Minyak pohon teh juga terbukti bermanfaat bagi kesehatan sehat itu aku rambut dan kulit kepala. Seperti minyak kelapa, minyak pohon teh memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit mati dengan cara mengupas rambut, menghilangkan ketombe, dan bahkan untuk perawatan rambut agar terhindar dari kutu kepala.

Anda juga bisa menggunakan minyak pohon teh untuk mengatasi masalah bau badan. Kandungan minyak pohon teh antimikroba, bisa menghancurkan bakteri pada kulit yang menyebabkan bau badan.

Nah, karena banyaknya kegunaannya, produsen Body Body Shop menggunakannya untuk pondasi yang juga berfungsi mengurangi jerawat, dalam produk Matte Clay Foundation.

Biasanya, mereka yang memiliki jerawat cenderung menutupi wajah dengan alas tebal yang bahkan bisa menyumbat pori-pori dan memperburuk jerawat. Tapi menggunakan minyak pohon teh bisa mencegah penyumbatan dan membiarkan pori-pori terus bernafas.

Selain menggunakan minyak pohon teh, produk ini juga dilengkapi tanah liat Ghassoul yang hanya ada di pegunungan Atlas, Maroko. Tanah liat organik ini mengandung magnesium, kalsium dan potassium. Bila dicampur dengan air dan digunakan pada kulit, tanah liat ini bisa menyerap lemak berlebih dan membuang kotoran, sehingga telah digunakan oleh wanita Afrika Utara untuk menjaga kecantikan kulit.

Sementara minyak pohon teh yang digunakan dipanen dari kaki Taman Nasional Gunung Kenya dan dilucuti tangan oleh petani setempat.

Minyak pohon teh digunakan sebagai zat antibakteri karena kemampuannya untuk merusak lapisan pelindung bakteri, "kata Dr. Christine Choi Kim, seorang dermatolog di The Body Shop.

Yayasan Matte Clay tersedia dalam enam pilihan warna agar sesuai dengan kulit orang Indonesia dan dipasarkan seharga Rp 169.000 untuk kontainer 30 ml.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar